Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Selenggarakan Business Matching di Manado

26 Oktober 2018, Manado - Business Matching merupakan salah satu program dari Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (BEKRAF-RI), yang secara spesifik dilaksanakan oleh Deputi Akses Permodalan dalam rangka mempertemukan para pelaku industri ekonomi kreatif dengan pihak perbankan di Indonesia untuk dapat berkonsultasi tentang pembiayaan usaha serta sharing skema permodalan perbankan. Pada kali ini, Business Matching dilaksanakan di Kota Manado bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Manado dan Bank BRI, serta menghadirkan lebih dari 120 UKM di Hotel Sintesa Peninsula.
Para peserta Business Matching sendiri termasuk dalam salah satu kriteria pelaku ekonomi kreatif, yaitu: Fotografi, Periklanan, Fashion, Kuliner, Arsitektur, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Musik, Penerbitan, Seni Pertunjukan, Seni Rupa, Televisi dan Radio, Film, Animasi dan Video, Aplikasi dan Game Developer, serta Kriya atau Kerajinan.
Hadir mewakili Dinas Pariwisata Kota Manado, Abdiel O. Bajen selaku Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata menjelaskan tentang pentingnya para pelaku industri kreatif yang ada di Kota Manado untuk memajukan industri pariwisata, serta besarnya keterkaitan ekonomi kreatif dengan pariwisata, sehingga kegiatan seperti Business Matching yang menggerakkan industri yang ada di Kota Manado sangat diapresiasi oleh Pemerintah Kota Manado.
Selain itu, kegiatan ini  juga menghadirkan dua narasumber yang memberikan materi workshop kepada para peserta kegiatan. Ahmad Gozali, yang merupakan seorang perencana keuangan independen, hadir sebagai salah satu narasumber dan memberikan materi seputar pentingnya perencanaan keuangan dan modal dalam suatu usaha. Narasumber terakhir yang tampil adalah Dicky Sukmana, Co-Founder Panenmaya, memberikan materi tentang pentingnya branding dan media sosial sebagai bagian dari promosi produk. (FP)

Bagikan Ke: